Penghargaan Publik terhadap Dirlantas PMJ dalam Pengamanan dan Rekayasa Lalu Lintas selama KTT ASEAN ke-43 Tahun 2023

  • Whatsapp
Penghargaan Publik terhadap Dirlantas PMJ dalam Pengamanan dan Rekayasa Lalu Lintas selama KTT ASEAN ke-43 Tahun 2023

ABDISUARA.COM ||Jakarta, 11 September 2023

Satu minggu pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43, Dirlantas Polda Metro Jaya berhasil dengan sukses mengamankan dan mengatur lalu lintas untuk 12 Kepala Negara yang hadir.

Inovasi yang dilakukan dalam pengamanan dan rekayasa lalu lintas selama KTT ASEAN ke-43 oleh Dirlantas Polda Metro Jaya mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak, termasuk Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia.

Ketua Umum DPP LPPI, Dedi Siregar, menyatakan bahwa langkah strategis yang diambil oleh Dirlantas PMJ dan timnya dalam memberikan pengawalan dan rekayasa lalu lintas terbaik kepada 12 Kepala Negara patut diapresiasi.

Dedi Siregar menambahkan bahwa tim Dirlantas PMJ di bawah komando Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M. Hum, berhasil mengawal Kepala Negara dari Bandara Internasional Soekarno Hatta ke Jakarta Convention Center (JCC) dengan menggunakan pengawalan prioritas penuh yang sesuai dengan kebesaran negara.

Kami juga mengamati upaya maksimal Dirlantas Polda Metro Jaya selama periode 3 hingga 8 September dalam menjaga ketertiban lalu lintas selama pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 di Indonesia. Kami sangat menghargai berbagai langkah rekayasa lalu lintas yang diterapkan, termasuk penggunaan skema Buka-Tutup (situasional) sepanjang rute delegasi, penutupan ruas jalan pada Jalan Jenderal Sudirman Dua Arah, dan pengaturan lalu lintas di sekitar Hutan Kota Plataran GBK.

Polisi telah bekerja tanpa lelah, siang dan malam, untuk menjalankan tugas negara dalam mengawal lalu lintas untuk Kepala Negara Peserta KTT ASEAN ke-43, dan kami sangat menghargai dedikasi mereka.

Langkah-langkah Dirlantas PMJ dalam mengatur arus lalu lintas untuk kedatangan dan kepulangan Kepala Negara Peserta KTT ASEAN ke-43 berjalan dengan sangat baik, berkat kerja sama yang kuat dengan berbagai pihak, termasuk kementerian. Mereka telah membangun komunikasi dan koordinasi yang baik, sehingga pengawalan lalu lintas peserta KTT ASEAN ke-43 dapat berjalan sesuai rencana dan memberikan kesan yang positif.

Kami menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M. Hum, dan seluruh tim yang telah memberikan pelayanan istimewa dalam mengawal lalu lintas Kepala Negara peserta KTT ASEAN ke-43, yang terlihat sangat berdedikasi di jalan.

*Dengan Hormat,*

DPP LPPI

Dedi Siregar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *